Tips Sulap Daging Kambing Agar Tidak Bau Amis

Daging kambing memang identik dengan bau amisnya yang sangat menyengat juga terkenal dengan teksturnya yang alot.

Tapi tahukah anda.? Terdapat beberapa cara untuk membuat daging kambing menjadi tidak bau dan tentunya memiliki tekstur yang tidak alot. Ingin tahu cara membuatnya.? Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.



Hari raya idul adha memang menjadi salah satu hari daging sedunia.. hehe .Terkadang karena bau dari daging kambing tersebut. Banyak para bunda yang merasa tidak mau ambil pusing untuk mencoba memberikan kreasi baru akan masakannya dan berakhirlah daging kambing di pembakaran sate.. :D hehe.

Tips Sulap Daging Kambing Agar Tidak Bau Amis

Membuat daging kambing agar terbebas dari bau amis memang memiliki tips dan trik tersendiri. Untuk itu, kali ini kami akan membahasannya lebih dalam dan mencoba memberikan cara agar bunda tidak cepat putus asa dengan bau menyengatnya.

1. Rendam Daging Kambing Dengan Nanas

Salah satu cara jitu untuk menghilangkan bau amis pada daging kambing adalah  merendamnnya dengan air buah nanas. Mengapa demikian.? 

Terbukti sudah banyak restoran yang menerapkan cara ini, jadi ketika anda mengkonsumsi daging kambing yang memang sudah tidak berbau lagi, meskipun hanya disate. Cara ini menjadi rahasia umum yang sudah banyak diketahui. Tetapi banyak dari para bunda yang tidak mengaplikasikannya. Karena mungkin belum mencobanya..:D

Dikutip dari situs familly.fimela.com pada acara "Bango,Ungkap Rahasia Kelezatan Sajian Kambing Ala Legenda Kuliner" oleh narasumber bapak Budi memberika tips jitunya. 

"Potong daging kambing dan siram dengan air panas. Lalu celupkan dalam parutan air nanas muda selama 3-4 menit saja. Pilihlah nanas yang masih berwarna hijau." Ujarnya.

Dan benar saja, para bunda yang mencoba dan mengaplikasikan cara ini telah menjadi bukti nyatanya,dan ketika menggoreng atau mengkreasikan daging sapi yang sudah direndam dengan buah nanas tidak tercium lagi bau amis.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Dodol Di Rumah, Lebih Mudah Dan Higienis

Jadwal Semifinal AFF U-18 : Deja vu, Lagi Lagi Semifinal Milik 4 Negara Ini

Ini Dia, Emral Abus Pelatih Baru Persib