Jadwal Semifinal AFF U-18 : Deja vu, Lagi Lagi Semifinal Milik 4 Negara Ini

Berbicara sepakbola di kalangan Asia Tenggara semakin tahun maka semakin ganas. Dimana 11 tim nasional dari negara negara asia tenggara semakin solid. Kemajuan dalam bidang sepakbola ini menjadi nilai plus untuk bisa berkiprah di gelaran piala dunia. Salah satu kontestan yang memang sedang dalam masa perkembangan adalah negara bekas pecahan Indonesia yaitu timor leste.



Sempat menahan imbang korea selatan dengan skor kacamata di kualifikasi piala Asia. Menyulitkan thailand, Indonesia saat sea games 2017 lalu, serta membantai singapura dengan skor 3-1 di pagelaran AFF U-18.

Deja vu, 4 Negara Ini Kembali Bertemu Di Semifinal AFF U-18, Setelah SEA Games 2017

Seperti kita ketahui bersama, thailand menjadi salah satu kontenstan tersubur di Asia tenggara. Bahkan thailand menjadi rajanya bola di asia tenggara dan asia. Tahukah anda, terdapat beberapa hal unik yang terjadi di dunia olahraga sepakbola Asia tenggara.

Dalam 2 pagelaran terakhir, seperti SEA GAMES 2017 di malaysia dan piala AFF yang berlangsung bulan ini. 4 negara ini mendominasi partai semifinal. Negara tersebut adalah negara tercinta Indonesia, kemudian thailand, malaysia dan myanmar.

Hasil sea games 2017 kemarin. Indonesia melaju ke semifinal melawan tuan rumah malaysia. Sedangkan thailand sebagai juara grup harus melawan tim myanmar. Indonesia gagal dalam meraih tiket ke final setelah kalah dari malaysia di pengunjung pertandingan dengan skor sangat tipis 1 -0.

Dalam pagelaran ini Thailand sukses meraih medali emas setelah mengalahkan myanmar di semifinal dengan skor 1-0 dan di final tim gajah putih ini berhasil mengalahkan tuan rumah malaysia dengan skor yang sama yaitu 1- 0 yang berasal dari kesalahan penjaga gawang malaysia.

AFF U-18, 4 negara Ini Masih Dominan, Vietnam Selalu Gagal Ke Semifinal

Vietnam menjadi tim yang sangat ditakuti, terbukti dalam 3 pertandingan awal aff u 18 vietnam selalu menang dan berhasil menang dengan skor sangat telak bahkan salah satu korbannya adalah Timnas Indonesia yang kalah 0-3 dari vietnam.

Tabel Semifinal Sea Games 2017 Malaysia Bulan Lalu

Keganasan di akhir vietnam terbukti rapuh, padahal vietnam hanya butuh hasil seri saja untuk bisa lolos dari fase grup menuju semifinal. Setelah digagalkan oleh thailand di sea games 2017. Kini vietnam harus tersingkir karena kalah tipis oleh myanmar dengan skor 2 -1. Vietnam lagi lagi gagal ke semifinal karena kalah head to head dengan myanmar.

1. Indonesia

Indonesia untuk kedua kalinya dalam 2 bulan terakhir masuk ke semifinal. Setelah timnas Indonesia U 22 yang berlaga di ajang sea games 2017 malaysia yang harus terhenti langkahnya oleh timnas Malaysia. Kini giliran timnas Indonesia u18 yang lolos ke semifinal.


Berbeda dengan timnas u 22 yang masuk semifinal sebagai runner up penyisihan grup. Kali ini timnas Indonesia berjaya dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Mereka mengumpulkan poin 9 dan keluar sebagai timnas tersubur dengan membubuhkan 19 gol dari 4 pertandingan. Mudah mudahan timnas Indonesia bisa meraih juara 1 dalam AFF kali ini.

2. Malaysia


Malaysia akhirnya keluar sebagai juara grup. Di laga pamungkas timnas Malaysia menahan imbang thailand dengan skor 1-1. Berbeda dengan grup B. di penyisihan grup a Aff u-18 ini malaysia dan thailand sudah memastikan tiket semifinal di 4 laga awal.

3. Thailand


Semifinal tanpa thailand adalah hal yang jarang terjadi. Timnas asal negeri gajah putih ini sangatlah garang dalam ajang sepakbola asean. Meskipun thailand keluar sebagai runner up grup dibawah malaysia. Namun thailand tidak pernah merasakan satu kali pun kekalahan.Lawan di semifinal kali ini adalah timnas Indonesia. 

4. Myanmar


Tim nasional kubu tuan rumah tidak ingin ketinggalan. Bermodalkan sebagai runner up grup mendampingi Indonesia ke semifinal. Myanmar membuktikan kekuatannya di laga pamungkas dengan memenangi duel melawan vietnam.

Myanmar untuk kedua kalinya dalam kurun 2 bulan masuk semifinal. Setelah sea games 2017 kemarin, kini giliran pasukan u 18 myanmar yang masuk ke semifinal dengan status runner up grup dan akan menghadapi juara grup A yaitu malaysia.



Jadwal Semifinal AFF U-18 (15/09/2017).

Indonesia Vs Thailand =  Pukul 15:00 waktu Myanmar atau (pukul 15:30 WIB). Live Indosiar
Myanmar Vs Malaysia = Pukul 18:00 waktu Myanmar.








Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Dodol Di Rumah, Lebih Mudah Dan Higienis

Resep Bunda Hari Ini : Balado Daging Sapi Kentang