Bangkit Di Putaran 2, Persib Masuk Daftar Tim Dengan Kebobolan Paling Sedikit

InBangkit Di Putaran 2, Persib Masuk Daftar Tim Dengan Kebobolan Paling Sedikit


Memasuki putaran 2, persib melakukan perombakan pada pertahanan dan penyerangan. Masuknya bek tangguh Purwaka Yudi dan penyerang handal ezechiel ndouassel membuat perlahan lahan persib membuktikan tarinya pada liga 1 kali ini.



Tidak bisa dipungkiri bahwa dari 4 pertandingan awal putaran 2, Persib bandung tidak pernah mengalami kekalahan. Dan tren positif ini menjadikan persib masuk dalam daftar tim dengan kebobolan paling sedikit. Dan hal ini tidak terlepas dari peran penjaga gawang handal milik persib juga salah satu pertahanan paling tangguh di liga 1.

Ngomong ngomong, siapa sajakah tim liga 1 yang memiliki rekor kebobolan paling sedikit. Untuk selanjutnya, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

5. Persipura Dan Sriwijaya



Persipura menjadi salah satu tim yang memiliki gol terbanyak kedua setelah bali united. Disamping bomber haus yang memang membuat tim lain sangat mewaspadainya. Terbukti dengan torehan gol mencapai 38 gol di pekan ke 21. Tapi ,ternyata hal tersebut memang tidak berbanding terbalik dengan pertahannnya.


Persipura sampai dengan pekan ke-21 hanya kebobolan 23 gol. Ricardo salampessy cs bisa meredam lawan lawannya untuk bisa membobol gawang mereka. Tapi bukan hanya persipura saja dengan kebobolan paling sedikit.. Ternyata tim besar yang masih berada di papan bawah yakni sriwijaya fc yang memiliki jumlah kebobolan yang sama dengan persipura, yakni 23 gol.


4. Borneo FC.


Pada pekan ke 21, borneo fc atau pesut etam masih sangat stabil dalam faktor kebobolan. Tim borneo fc hingga pekan ini baru kebobolan 22 gol. Abdul rahman cs bisa menjaga lawan lawannya untuk bisa mencoba membobol gawang borneo fcyang membuat borneo fc masuk dalam 5 tim dengan pertahanan terbaik liga 1.

Dan bukan hanya bek bek tangguh yang dimilikinya, peran penjaga gawang utama David Ariyanto memang menjadi salah satu faktor borneo fc memiliki jumlah kebobolan paling sedikit.

3. Arema FC


Sama halnya dengan borneo fc, persipura ataupun borneo fc. Arema menjadi salah satu tim dengan tameng terkuat. Arema memiliki jumlah kebobolan yang sama dengan borneo fc dengan 22 gol. Namun arema bermain lebih banyak yaitu 22 kali.

Pasukan adam alis cs memang bukan hanya baik dalam segi pertahanan saja, mereka memiliki kiper kuat timnas Indonesia saat ini, yakni kurnia meiga. Kiper jangkung ini menjadi salah satu kiper terbaik tanah air masa kini. 

2. Persib Bandung


Posisi kedua pada pekan 21 ditempati oleh tim Persib Bandung. Awal kebangkitan persib bandung adalah putaran kedua, torehan 4 kali tanpa kalah dan hanya kebobolan 1 gol didetik detik terakhir saat melawan PS TNI menjadikan persib bandung salah satu tim dengan pertahanan terkuat liga 1.

Terbukti dalam 3 pertandingan terakhir. Ahmad jufriyanto cs berhasil meredam gol ke gawangnya saat melibas persegres 6 - 0. Juga menahan tim kuat seperti arema dan persipura.

Baca Juga :


Persib baru kebobolan 19 gol pada pekan ini, dan berbanding sangat jauh dengan persegres yang memiliki 36 gol kebobolan yang menempatkan juru kunci saat ini.

Torehan persib bisa mengalahkan tim kuat seperti persipura, sriwijaya, arema juga pemuncak klasemen sementara bali united. Disamping  karena pertahanan yang sangat kuat dimiliki persib bandung. Peran natsir yang ciamik pun menuai pujian dengan menobatkannya sebagai salah satu kiper terbaik persib musim ini. Terbukti dengan seringnya menjadi starter di persib saat ini.


1. Persija Jakarta


Persija jakarta telah membuktikan diri sebagai tim dengan pertahanan terbaik musim ini. Sempat melempem di awal musim liga 1.Namun persija berhasil menjaga asa untuk terus merangsek ke papan atas.

Selama musim ini, persija baru kebobolan 13 gol. Andritany cs berhasil meredam penyerang penyerang andalan tim kuat seperti persib, arema, persipura,bali, madura dan sebagainya. Penampilan bek bek handal yang dikomandoi maman abdurahman menuai hasil positif.

Persija juga dapat mempertahankan torehan tim terkuat pada setengah musim sebelumnya di putaran pertama. Pada putaran kedua ini atau tepatnya pada pertandingan ke 22 yang dilakoni tim macan kemayoran bisa membuat penyerang penyerang frustasi karena kegemilangan dari pertahanan dan kiper terbaik yang mereka punya. 

Baca Juga :

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Dodol Di Rumah, Lebih Mudah Dan Higienis

Jadwal Semifinal AFF U-18 : Deja vu, Lagi Lagi Semifinal Milik 4 Negara Ini

Ini Dia, Emral Abus Pelatih Baru Persib